Apa itu Content Marketing
Apa itu Content Marketing - Bagi para penulis pastinya konten sangat berpengaruh penting, karena dengan adanya konten yang berkualitas pastinya para pengunjung akan betah belama-lama di blog atau website yang kita miliki. Konten memang menjadi hal paling utama dalam dunia digital marketing online. Konten merupakan penyampaian sebuah pesan kepada audiens, dengan tidak adanya konten, baik media sosial atau layanan jasa seo tidak akan memberikan apapun. social media dan website yang tidak pernah diupdate konten tidak akan memberikan hasil apapun di bidang usaha anda.
Apa itu Content Marketing
Jika kalian sudah memahami lebih dalam memgenai
apa itu konten, selanjutnya kami akan membahas apa itu content marketing. Content
marketing merupakan teknik marketing yang bersifat relevan, sangat penting dan
pastinya kosnisten untuk menarik audiens dengan bertujuan mengonversi
pengunjung menjadi konsumen atau customer. Bentuk dari cotent marketing juga
sangat beragam. Berikut ini merupakan beberapa bentuk content marketing yang
paling umum digunakan. Blog, Ebook, Video, Email, dan juga Social media.
Kenapa Content Marketing Penting buat Bisnis?
Sesungguhnya content marketing bukan teknik
baru, hanya saja di Indonesia ketenaran sebutan content marketing masih rendah.
Di luar negeri teknik content marketing telah masif diaplikasikan oleh bermacam
perusahaan besar semacam Buffer, Hubspot, serta Rip Curl. Penerapan content
marketing bukan tanpa alasan. Pasti bila suatu teknik marketing telah terbukti
efektivitasnya, semakin banyak orang yang hendak menerapkannya. Selanjutnya
merupakan 5 alasan kenapa content marketing banyak dipakai oleh perusahaan
besar serta kenapa Kamu perlu menerapkannya juga di bisnis Kamu:
1. Investasi Jangka Panjang
Berbeda dengan ads ataupun iklan, content
marketing dapat bertahan buat jangka waktu yang lebih lama. Bila ads cuma
dijalani buat kurun waktu tertentu, content marketing dapat bertahan hingga
bertahun- tahun sepanjang konten yang Kamu untuk masih relevan. Kamu pula dapat
melaksanakan pembaharuan kepada konten buat menyesuaikannya dengan tren.
2. Memperoleh Kepercayaan Pelanggan
Kepercayaan klien tidak tiba begitu saja.
Kepercayaan klien butuh Kamu bangun. Salah satu triknya merupakan menggunakan
content marketing. Saat sebelum memastikan opsi dalam membeli suatu produk,
klien umumnya melaksanakan riset online terlebih dulu. Dengan content
marketing, Kamu dapat memastikan pelanggan Kamu. Pelanggan hendak menciptakan
konten- konten bermutu yang Kamu untuk kala mereka memasukkan nama bisnis Kamu
di mesin pencarian.
3. Tingkatkan Trafik
Trafik ialah khasiat sangat bisa dialami dari
content marketing. Membuat konten yang luar lazim hendak membawakan banyak
orang buat mendatangi web Kamu. Di web itu wisatawan dapat mendapatkan data
komplit hal produk ataupun layanan yang Kamu tawarkan.
4. Membenarkan Mutu SEO
Konten merupakan ujung tombak dari SEO. Dengan
memproduksi konten yang baik, Kamu dapat mengajak banyak orang buat
mereferensikan konten Kamu. Dengan sedemikian itu Google hendak memperhitungkan
web Kamu selaku web penting serta terpercaya. Tidak hanya itu, Google pula
hendak melaksanakan crawl ke web Kamu. Perihal ini profitabel untuk Kamu sebab
Google jadi lebih mengerti hal bisnis Kamu alhasil Google hendak lebih kerap
merujuk ke web Kamu buat kata kunci yang relevan.
5. Konversi Pelanggan
Di nilai tadinya, sudah dijelaskan kalau
content marketing dapat mendatangkan trafik dalam jumlah banyak. Kabar baiknya,
khasiat content marketing tidak menyudahi di sana saja. Tidak hanya
mendatangkan trafik, content marketing pula dapat berperan buat mengonversi
pengunjung jadi klien.
Berikut informasi dari kami mengenai apa itu
contet marketing yang dapat kami berikan, semoga dengan adanya informasi
ini kamu bisa mengetahui kegunaan dan manfaat dari content marketing.
Komentar
Posting Komentar