Apa itu Content Marketing

Apa itu Content Marketing

Apa itu Content Marketing - Bagi para penulis pastinya konten sangat berpengaruh penting, karena dengan adanya konten yang berkualitas pastinya para pengunjung akan betah belama-lama di blog atau website yang kita miliki. Konten memang menjadi hal paling utama dalam dunia digital marketing online. Konten merupakan penyampaian sebuah pesan kepada audiens, dengan tidak adanya konten, baik media sosial atau layanan jasa seo tidak akan memberikan apapun. social media dan website yang tidak pernah diupdate konten tidak akan memberikan hasil apapun di bidang usaha anda.

Apa itu Content Marketing

Jika kalian sudah memahami lebih dalam memgenai apa itu konten, selanjutnya kami akan membahas apa itu content marketing. Content marketing merupakan teknik marketing yang bersifat relevan, sangat penting dan pastinya kosnisten untuk menarik audiens dengan bertujuan mengonversi pengunjung menjadi konsumen atau customer. Bentuk dari cotent marketing juga sangat beragam. Berikut ini merupakan beberapa bentuk content marketing yang paling umum digunakan. Blog, Ebook, Video, Email, dan juga Social media.

Kenapa Content Marketing Penting buat Bisnis?

Sesungguhnya content marketing bukan teknik baru, hanya saja di Indonesia ketenaran sebutan content marketing masih rendah. Di luar negeri teknik content marketing telah masif diaplikasikan oleh bermacam perusahaan besar semacam Buffer, Hubspot, serta Rip Curl. Penerapan content marketing bukan tanpa alasan. Pasti bila suatu teknik marketing telah terbukti efektivitasnya, semakin banyak orang yang hendak menerapkannya. Selanjutnya merupakan 5 alasan kenapa content marketing banyak dipakai oleh perusahaan besar serta kenapa Kamu perlu menerapkannya juga di bisnis Kamu:

1. Investasi Jangka Panjang

Berbeda dengan ads ataupun iklan, content marketing dapat bertahan buat jangka waktu yang lebih lama. Bila ads cuma dijalani buat kurun waktu tertentu, content marketing dapat bertahan hingga bertahun- tahun sepanjang konten yang Kamu untuk masih relevan. Kamu pula dapat melaksanakan pembaharuan kepada konten buat menyesuaikannya dengan tren.

2. Memperoleh Kepercayaan Pelanggan

Kepercayaan klien tidak tiba begitu saja. Kepercayaan klien butuh Kamu bangun. Salah satu triknya merupakan menggunakan content marketing. Saat sebelum memastikan opsi dalam membeli suatu produk, klien umumnya melaksanakan riset online terlebih dulu. Dengan content marketing, Kamu dapat memastikan pelanggan Kamu. Pelanggan hendak menciptakan konten- konten bermutu yang Kamu untuk kala mereka memasukkan nama bisnis Kamu di mesin pencarian.

3. Tingkatkan Trafik

Trafik ialah khasiat sangat bisa dialami dari content marketing. Membuat konten yang luar lazim hendak membawakan banyak orang buat mendatangi web Kamu. Di web itu wisatawan dapat mendapatkan data komplit hal produk ataupun layanan yang Kamu tawarkan.

4. Membenarkan Mutu SEO

Konten merupakan ujung tombak dari SEO. Dengan memproduksi konten yang baik, Kamu dapat mengajak banyak orang buat mereferensikan konten Kamu. Dengan sedemikian itu Google hendak memperhitungkan web Kamu selaku web penting serta terpercaya. Tidak hanya itu, Google pula hendak melaksanakan crawl ke web Kamu. Perihal ini profitabel untuk Kamu sebab Google jadi lebih mengerti hal bisnis Kamu alhasil Google hendak lebih kerap merujuk ke web Kamu buat kata kunci yang relevan.

5. Konversi Pelanggan

Di nilai tadinya, sudah dijelaskan kalau content marketing dapat mendatangkan trafik dalam jumlah banyak. Kabar baiknya, khasiat content marketing tidak menyudahi di sana saja. Tidak hanya mendatangkan trafik, content marketing pula dapat berperan buat mengonversi pengunjung jadi klien.

Berikut informasi dari kami mengenai apa itu contet marketing yang dapat kami berikan, semoga dengan adanya informasi ini kamu bisa mengetahui kegunaan dan manfaat dari content marketing.


Komentar